22 November 2013

0 Mesin Penelusuran Paling Menakutkan

nama P0rt666 - ./ halow om , ketemu lg sama saya om kali ini saya ingin berbagi ke om tentang Mesin Penelusuran Paling Menakutkan atau yang sering kita kenal search engine 

Shodan adalah mesin pencarian yang sangat menakutkan , knp bisa di bilang menakutkan ???
Karena Shodan adalah mesin pencarian yang bekerja tanpa henti dan mengumpulkan informasi jutaan perangkat dan layanan yang terhubung dengan internet setiap bulan. Mesin pencari “gelap” Shodan ini mampu menemukan sistem lampu lalu lintas, kamera CCTV, perangkat otomatisasi rumah, sistem kontrol untuk taman air, pompa bensin, pendingin anggur hotel. Bahkan, sistem pembangkit listrik tenaga nuklir dapat ditemukan menggunakan Shodan.

 Pada Defcon cybersecurity conference tahun lalu Dan Tentler seorang Tester penetrasi keamanan independen, menunjukkan bagaimana ia menggunakan Shodan untuk menemukan sistem kontrol untuk menguapkan pendingin, pemanas air bertekanan, dan pintu garasi. Ia juga menemukan tempat pencucian mobil yang bisa dinyalakan dan dimatikan, sebuah arena hoki di Denmark yang dapat dicairkan dengan mengklik tombol. Seluruh sistem kontrol lalu lintas Sebuah kota yang terhubung ke Internet dan dapat dimasukkan ke dalam “test mode” dengan entri perintah tunggal. Dan dia juga menemukan sistem kontrol untuk pembangkit listrik tenaga air di Perancis dengan dua turbin yang masing-masing menghasilkan 3 megawatt.
“Anda benar-benar bisa melakukan beberapa kerusakan serius dengan hal ini,” kata Tentler.  Ini adalah hal yang menghawatirkan jika jatuh ke tangan yang salah.


Waw.... sangat-sangat menakutkan bukan , dan untuk para hacker / defacer indonesia sering mengunakan Shodan untuk mendeface situs-situs target 


[Eka.Syahwan]
  

Mari Kita Saling Menghargai Sesama Blogger
Apabila anda merasa artikel ini bermanfaat, silahkan share dimana saja.
Dan jika berkenan mohon mencantumkan link sumbernya. Terima Kasih.
^_^

0 comments:

Post a Comment